Saya seorang anak
perempuan yang berasal dari keluarga yang sederhana,saya anak satu-satunya (anak
tunggal),yang dimana dari dulu sering banget di tanya “kamu gak mau punya adik
?” perkataan itu yang terus menerus di tanyakan oleh orang-orang baik tetangga
maupun saudara jujur aku pingin banget punya adik sampai pada akhirnya ibu aku
di tanya sama orang “teteh kb(keluarga berencana) ?” jujur disitu aku sedih
banget padahal ibu aku ga pake kb tapi yaudahlah ya,tapi ibu aku tidak pernah
stress akan perkataan itu dan ibuku sabar dengan orang-orang yang bertanya
seperti itu.
Waktu umurku 3
tahun aku pingin banget sekolah TK(taman kanak-kanak)karena pada saat itu ibuku
mengajakku jalan-jalan ke TK yang berada di belakang rumahku tetapi umurku
belum cukup pada saat itu salah satu guru di sana bilang ke ibuku “nanti aja bu
takutnya anaknya cepat bosan” dan akhirnya aku sama ibuku pulang tapi disitu
ibuku bilang ke aku “umi belum bayaran” dan jujur disitu aku kesal sekali tapi
ya mau gimana lagi,ya Namanya juga anak bocah ya percaya aja padahal itu tidak
logic.
Dan ketika aku
sudah berumur 4 tahun akhirnya aku bisa bersekolah di TK itu sekolahku tidak
jauh dari rumah jadi sekolahnya itu di belakang rumah gitu,dan ga tau kenapa
aku di TK sudah suka sama seorang anak laki-laki hahahah itu aneh si sebenernya
anak TK udah naksir sama lawan jenis tapi gapapa lah ya daripada sesama jenis
heheheh…
Waktu TK aku
tipikal anak yang aktif di sekolah,aku dulu suka banget masukkin bola ke
keranjang dan aku dari dulu ketika sudah suka dengan sesuatu hal yang aku sukai
pasti akan terus menerus melakukan hal itu,sampai pada waktu itu aku di suruh
ikut lomba masukkin bola ke keranjang dan menang,dan lomba gerak jalan aku pun
menang jujur disitu perasaan aku biasa aja karena aku suka jadi yaudah begitu
aja yang penting aku happy.
Sebenarnya waktu
TK aku masih ingat ada kejadian yang sangat amat menyedihkan yang dimana salah
satu temenku dia cowok menjambak rambutku dan membenturkan wajahku ke carousel
tapi aneh nya disitu guru-guruku tidak ada yang melihatnya,pada waktu itu aku
belum tau yang Namanya bullying atau apapun itu dan anehnya aku diam saja.
Banyak sekali
ceritaku di masa taman kanak-kanak,selain di sekolah di rumah pun banyak sekali
ceritanya yaitu
Dirumah aku hanya
ber 5 tapi itu ga pasti karena ibuku kerja jadi jarang di rumah oh ya ibuku
adalah seorang perawat di salah satu rumah sakit di kebayoran baru Jakarta
selatan dan kadang suka masuk malam yang dimana malam nya itu sampai 4 hari dan
libur 2 hari jujur aku sering sekali nangis karena di tinggal di rumah,aku di
rumah itu Bersama 2 om ku,teteh aku(orang yang mengasuhku),dan ibuku.
Ayahku bekerja di
luar kota jadi jarang pulang ke rumah paling kalau libur atau tidak kalau hari
raya,pada suatu hari aku pernah nangis sampai om aku menarikku masuk ke rumah
karena ibuku mau berangkat kerja ☹ itu pada saat ibuku masuk malam,sampai pada
waktu itu aku bilang ke ibuku ketika ibuku pulang dinas pagi “udah umi di rumah
aja biar aku aja yang kerja ya”dan ibuku bilang “umur kamu belum cukup emang
kamu udh punya ktp ?” dan aku berkata “belum”.
Selain itu aku
sering banget waktu kecil tidur siang,tapi aneh nya setiap abis magrib aku
selalu tidur padahal siang nya udah tidur,dan aku di rumah pun kadang suka main
sama temen rumahku btw aku di rumah ini sering banget main sama cowok karena di
lingkungan rumahku ini berderet rata-rata cowok dan umurnya ya ga jauh beda
sama aku,dulu kulitku putih tapi semenjak sering main jadi rada memudar hehehe…
Di sekolah aku
suka banget soalnya ada jalan-jalannya heheh yaitu berenang dan banyak banget
lomba itu yang aku suka,oh yad ulu guruku sering banget bilang “kalian itu
harus sering baca biar bisa baca koran kayak orang gede”.
Pokoknya aku tuh
suka banget banget banget jajan hahaha,paling suka makan gula-gula omaygat itu
enak bgt dan dulu tuh jaman-jaman nya permen sikat gigi,jadi pasta nya itu
permen dan sikat gigi nya juga dan disitu ibu aku kesal karena aku suka bgt
beli gituan yang dimana setiap aku makan itu pasti baytuk-batuk atau ga minum es
ya gitu deh daya tahan tubuh nya labil Namanya juga anak-anak yahh…
Setiap hari
kartini aku suka banget pake baju kebaya sampai di dandanin di salon,tapi di
situ aku ga suka karena harus di sanggul-sanggul gitu huhu,dan aku menang dan
dapat piala,oh ya btw piala aku waktu tk banyak
kalau ga salah ada 8 atau 10
piala gitu tapi sekarang udh pada rusak dan patah gitu sedih banget ☹ sisa 4 tapi
yang masih bagus cuman 2...
Dari dulu aku
kalau di rumah suka banget acak-acakin kamar sampai ibuku marah dan disitu aku
suka banget main belanja-belanjaan sama teteh aku,dan disitu aku yang harus
hitung secara manual dan waktu tk itulah aku di acarin hitung-menghitung sama
tetehku sejujurnya aku rada males banget kalau hitung manual.
Dan waktu itu aku
sering banget buat masker dari bedak dan ibuku marah karena berantakan,dan aku
nangis…
Lalu yang lebih
parah nya lagi aku dulu suka banget banget banget makan ikan,dan tau apa ? aku
juga sering banget banget ketelak duri ikan omaygat itu rasanya ga enak bangett
Sampai pada
akhirnya aku capek untuk makan ikan haha karena sering tertelak duri ikan.